Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melandri : Race Kedua Lebih Sulit Ketimbang Race Pertama!

Bagja - Senin, 23 Juli 2012 | 12:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Awal balapan di World Superbike Championship (WSBK) seri Ceko (22/7) memang cukup sulit karena sebagian besar permukaan sirkuit masih lembab. Sementara para pembalap sudah menggunakan ban slick karena diprediksi tidak ada hujan lagi. Kondisi ini membuat para pembalap harus lebih cerdas memilih jalur agar bisa tampil lebih cepat dan tidak tergelincir.

Bagi Marco Melandri yang mampu memenangi 2 race sekaligus, menilai bahwa kondisi tersebut sangat tidak mudah. Sebab ia hanya mengawali balapan dari grid start 5, sementara ia juga beberapa kali melakukan kesalahan saat bertarung ketat dengan rekan setimnya yaitu Leon Haslam.

“Race pertama berlangsung dengan fantastis, dimana balapan diawali dengan kondisi trek yang masih sangat lembab. Apalagi kami sudah menggunakan ban slick karena kondisi trek sudah mulai mengering. Tapi di satu sisi kami harus menjaga performa agar tidak tergelincir dan tidak kehilangan banyak posisi. Beruntung saya bisa menyusul satu-persatu pembalap terdepan dan akhirnya memenangi balapan,” ungkap Melandri.

“Race kedua justru berlangsung lebih sulit ketimbang dimana Tom Sykes mengawali balapan dengan sangat bagus. Energi saya terkuras untuk mengejarnya, bahkan ketika sudah menyusulnya pun Sykes sangat kuat di zona pengereman. Beruntung di lap terakhir saya berhasil menyusul di tikungan pertama dan ini berhasil hingga ke garis finish,” girangnya.

Melandri sendiri tidak berharap meraih kemenangan di race kedua karena memang Sykes tampil sempurna. Beruntung kompon ban di motornya bekerja dengan baik sehingga ia mampu menyusul di waktu yang tepat. Selamat ya Melandri! (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa