Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kelas Standar Showroom Pemula, Gaet 12 Dealer di OMR Honda Banjarbaru

Bagja - Selasa, 17 Juli 2012 | 19:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Kelas Standar Showroom Pemula yang lombakan di ajang One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) memang salah satu kelas yang jadi penggati kelas MP6 (Bebek Standar 110 cc Pemula) di OMR Honda Banjarbaru (15/7) lalu. Perbedaannya dengan kelas MP6 adalah batasan umur tidak diberlakukan. Jadi pembalap yang memang punya skill bagus, bisa ikut di kelas ini.

“Perbedaan dengan kelas MP6 yaitu batasan umur tidak berlaku untuk kelas Standar Showroom. Jadi dealer-dealer Honda di Kalimantan Selatan khususnya, bisa ikut dengan pilihan pembalap atas rekomendasi dari IMI Kalsel. Jadi para pembalap pemula yang umurnya sudah melebihi standar kelas MP6 pun diperbolehkan untuk ikut atas rekomendasi dealer dan IMI setempat,” ujar Anggono Iriawan, selaku Manager Safety Riding & Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM).

Digelarnya kelas yang berbeda dengan kejuaraan OMR Honda pada umumnya itu, ternyata menuai keberhasilan yang cukup bagus. Terbukti ada 12 dealer yang ikut meramaikan dengan jumlah 15 starter.

“Kelas Standar Showroom Pemula ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan ajang balap kepada dealer-dealer kami. Jadi mereka juga bisa ikut serta meramaikan event ini. Mereka juga bisa melihat sampai dimana kompetitifitas mereka untuk mengikuti balapan dan mencari bibit pembalap yang kira-kira nantinya bisa bertarung di tingkat regional dan nasional,” jelas Antonius Silitonga, sebagai GM Marketing PT Trio Motor (main dealer Honda di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah).

Meski peminatnya cukup bagus, namun pihak PT AHM belum merencanakan untuk menggunakan kelas ini di daerah lainnya. “Yah, nanti kita lihat bagaimana perkembangannya nanti,” timpal Anggono. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa