Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembukaan OMR Honda Banjarbaru, Dihadiri Langsung Walikota

Bagja - Minggu, 15 Juli 2012 | 18:32 WIB
No caption
No credit
No caption


Event One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) di Kota Banjarbaru yang dibuka hari ini Minggu (15/7) di Sirkuit Murjani, dhadiri langsung oleh sang Walikota Banjarbaru yaitu H. M. Ruzaidin Noor. Kehadirannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi penyelenggara karena dinilai sebagai dukungan nyata terhadap dunia balap di wilayah ini.

"Terus terang kami di Banjarbaru sangat senang dengan adanya event balap seperti ini, sebab bisa menjadi wadah positif bagi kawula muda yang gemar dengan dunia balap di Banjarbaru khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya. Selama itu tidak mengganggu aktivitas industri kecil seperti pedagang kecil, yang biasanya menjadikan Sirkuit Murjani ini sebagai tempat jualan mereka di hari-hari libur seperti hari Minggu," sambut Bapak Ruzaidin.

Acara balapan yang dibuka dengan prosesi khusus berupa pagelaran seni ala Suku Dayak Kalimantan, juga tersaji dengan sangat meriah. Apalagi juga digabungkan dengan tarian kontemporer ala Suku Dayak. Penyambutan yang cukup meriah itu patut dimaklumi, mengingat Kota banjarbaru adalah satu-satunya kota yang dikunjungi oleh OMR Honda di Kalimantan musim ini.

"Kami bangga terpilih kembali sebagai penyelenggara balapan di Banjarbaru. Setidaknya antusias pembalap dan pengunjung terlihat meningkat cukup besar. Tentu ini tidak terlepas dari animo pembeli motor Honda yang juga semakin besar di wilayah Kalsel dan Kalteng. Kami berharap dengan event ini pemuda yang memiliki talenta balap bagus, bisa menjadikannya sebagai ajang peningkatan skill untuk naik ke kelas nasional," harap Antonius Silitonga selaku GM Marketing PT Trio Motor.

Antonius melanjutkan bahwa event OMR Honda ini akan jadi standar baru peningkatan skill balap pemula di Kalimantan Selatan dan sekitarnya. Sayangnya jadwal balapan yang cukup padat di Jawa jadi halangan tersendiri sehingga pembalap bintang Honda dari Jawa tidak bisa hadir di event ini. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa