Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siswa Antusias Ikuti HRC Tour di OMR Honda Banjarbaru

Bagja - Sabtu, 14 Juli 2012 | 16:38 WIB
No caption
No credit
No caption


One Make Race (OMR) Honda Racing Championship (HRC) kembali berlangsung hari ini (14/7) di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Tidak berbeda dengan penyelenggaraan OMR Honda seri sebelumnya, OMR Honda di kota ini juga diawali dengan sosialisasi pengetahuan balap kepada siswa sekolah menengah atas atau yang disebut berupa HRC Tour. Sebanyak 100 siswa terpilih terlihat sangat antusias mengikuti program ini.

Sekolah yang mendapat undangan khusus kali ini adalah SMK Bhakti Bangsa yang mengirimkan 80 siswa dan SMU 2 Banjarbaru sebanyak 20 orang. Mereka diperkenalkan dengan dunia balap, teknologi injeksi motor Honda, saftey riding, pengetahuan tentang part pendukung hingga bertemu dengan pembalap bintang lokal yaitu Alpian R dari tim Honda Trio Boss Racing Team.

"Senang rasanya diikutkan dalam program HRC Tour  ini. Setidaknya kami bisa mendapat pengalaman dan pengetahuan yang lebih banyak tentang dunia balap. Bukan hanya itu, kami juga beruntung karena mendapat pengetahuan teknologi injeksi motor Honda, perilaku safety riding, hingga part-part pendukung di dunia balap. Kami sangat bangga," girang H Midi, siswa kelas 3 SMK Bhakti Bangsa.

SMK Bhakti Bangsa sendiri merupakan sekolah yang didukung langsung oleh PT Trio Motor. Main dealer Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah ini bahkan sudah memberikan bantuan ke beberapa sekolah.

"Tahun ini adalah tahun pertama OMR Honda menyelenggarakan HRC Tour. Kami di Kalimantan Selatan sangat senang bisa jadi salah satu penyelenggaranya, di mana kami bisa berpartisipasi langsung dalam program tersebut. Para siswa sengaja kami bekali dengan ilmu tentang teknik sepeda motor Honda, safety riding, product knowledge dan hingga pengenalan dunia balap. Tentunya agar mereka lebih aware dengan dunia balap Honda yang menjadi ajang positif untuk menyiapkan pembalap yang bertalenta besar," sambut Afrizal Rachman selaku Manager Marketing PT Trio Motor.

Sebagai lanjutannya, para siswa yang ikut dalam HRC Tour ini juga ikut dalam kunjungan paddock yang akan diselenggarakan di sela-sela acara balapan besok (15/7). (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa