Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Camier Bakal Turun di Ajang Suzuka 8 Hours

Bagja - Rabu, 6 Juni 2012 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Pembalap World Superbike (WSBK) Leon Camier yang saat ini bernaung dibawah tim pabrikan FIXI Crescent Suzuki, dipastikan bakal turut serta di balap Suzuka 8 Hours, Jepang pada 29 Juli 2012 mendatang. Pembalap asal Inggris ini akan membela tim Yoshimura Suzuki team yang juga diisi pembalap superbike Australia Josh Waters dan tester pabrikan Suzuki Nobuatsu Aoki.

Partisipasi di balap Suzuka 8 Hours ini merupakan permintaan langsung dari presiden Yoshimura yakni Fujio Yoshimura, yang meminta Camier untuk turun di seri ketiga World Endurance Series 2012 tersebut. Pertandingan ini merupakan balap ketahanan selama 8 jam tanpa henti menggunakan satu motor dan tiga pembalap bergantian setiap 50 menit.

Tim Yoshimura Suzuki akan menggandalkan Suzuki GSX-R1000 (tentunya dengan spek yang berbeda dari WSBK) yang dipadukan dengan ban Bridgestone khusus untuk balap ketahanan.

"Saya senang bisa kembali lagi di balapan bergengsi Suzuka 8 Hours dan merasa terhormat karena Yoshimura langsung yang meminta untuk bergabung dengan tim mereka. Saya sudah tiga kali bertanding di balap ini antara tahun 2005 hingga 2007 tapi belum pernah sukes. Jadi saya berharap kali ini bisa ada keberuntungan yang membawa perubahan," ujar Camier.

Ia juga menyatakan bahwa salah satu kesulitan membalap di Suzuka 8 Hours adalah penggunaan ban yang berbeda yakni Bridgestone sedangkan di WSBK mewajibkan penggunaan ban Pirelli. Makanya Camier memfokuskan diri untuk beradaptasi dulu dengan ban agar bisa mencaetak waktu yang cepat secara konsisten. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa