Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 1 WSBK Monza Dihentikan, Gara-Gara Hujan Deras

Bagja - Minggu, 6 Mei 2012 | 18:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Lagi-lagi kondisi cuaca yang tak bersahabat mengganggu jalannya pertandingan World Superbike Championship (WSBK) 2012. Hujan yang turun secara mendadak di lap ketiga race 1 WSBK Monza membuat para peserta jatuh bergelimpangan. Akibatnya direktur balap pun mengambil inisiatif untuk mengibarkan bendera merah dan menghentikan balapan demi alasan keselamatan.

Padahal ketika race pertama akan dimulai cuaca terbilang cerah sehingga para pembalap cukup pede menggunakan ban slick (dry). Bahkan sebelum hujan turun race 1 WSBK Monza sudah diwarnai insiden dimana Marco Melandri (BMW Motorrad) terjatuh di lap pertama.

Race 1 WSBK Monza ini masih terus berlanjut dengan Tom Sykes (Kawasaki Racing) memimpin di posisi pertama, namun hujan deras ternyata tiba-tiba turun sehingga balapan segera dihentikan. Keputusan ini ternyata tepat! John Hopkins, David Salom dan Sergio Gadea yang sudah melambatkan motor tak lama kemudian terjatuh karena trek terlalu licin.

Awalnya panitia memutuskan untuk kembali melanjutkan pertandingan (dengan ban basah) dengan pengurangan jumlah lap, namun ternyata cuaca terus memburuk sehingga race 1 WSBK Monza dibatalkan. Kini para peserta WSBK Monza tengah berharap-harap cemas menunggu hujan reda agar bisa membalap di race 2 Monza. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa