Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dicari! Pembalap Pengganti Untuk WSBK Monza

Bagja - Selasa, 1 Mei 2012 | 17:27 WIB
No caption
No credit
No caption


World Superbike Championship (WSBK) putaran keempat di Sirkuit Monza, Italia akan digelar akhir pekan ini (6/5). Namun baru tiga seri berjalan di balapan musim 2012, sudah ada dua pembalap cedera parah dan bakal absen lama dari WSBK 2012. Mereka adalah Joan Lascorz (Kawasaki Racing) dan Brett McCormick (Effenbert Liberty).

Kedua pembalap ini mengalami cedera di bagian tulang belakang sehingga diperkirakan butuh pemulihan antara dua hingga tiga bulan. Padahal pertandingan harus terus berlangsung dan kesempatan mengumpulkan poin akan semakin berkurang. Itu sebabnya dibutuhkan pembalap pengganti untuk mengejar ketertinggalan poin sekalipun prestasinya tak sebaik pembalap utama.

Tim yang telah menyadari pentingnya pembalap pengganti adalah Kawasaki Racing. Tim ini bahkan sudah kelabakan mencari pengganti sementara Lascorz namun belum ketemu. David Salom yang awalnya menjadi pilihan utama ternyata menolak tawaran tersebut, sedangkan Anthony West sepertinya akan lebih suka membalap di Moto2 ketimbang di WSBK.

Sedangkan tim Effenbert Liberty memang belum mencari pembalap pengganti. Mario Bertuccio sang bos tim memilih untuk mengosongkan kursi McCormick di WSBK Monza. "Motor nomor 4 kami merupakan milik McCormick yang sengaja dikosongkan sebagai bukti kepedulian kami kepadanya," tegas Bertuccio.

Namun tidak menutup kemungkinan di seri selanjutnya akan ada pembalap pengganti mengingat McCormick diperkirakan bakal absen selama tiga bulan kedepan. Dengan demikian masih ada dua kursi kosong di ajang WSBK musim 2012. Bisa jadi Lorenzo Lanzi yang meraih kemenangan di World Supersport Championship (WSS) Assen lalu dapat pekerjaan sebagai pembalap pengganti di tim tersebut.

Pilihan lainnya adalah Sergio Gadea yang tahun ini tidak mendapatkan kursi di tim Moto2. Kira-kira siapakah pembalap yang akan mengisi kursi kosong ini? (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa