Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sykes Masih Mencari Setting Suspensi yang Pas

Bagja - Selasa, 17 April 2012 | 18:52 WIB
No caption
No credit
No caption


World Superbike Championship (WSBK) musim 2012, merupakan tahun ketiga Tom Sykes bersama Kawasaki Racing. Namun tentu berbeda dengan dua tahun sebelumnya dimana Sykes hanya berada di urutan final klasemen 13 dan 14. Musim 2012, Sykes terlihat begitu menjanjikan karena nyaris selalu podium (3 podium dari 4 kali race), sehingga bukan tidak mungkin tahun ini ia bisa merebut gelar juara dunia.

Menurut Sykes, yang menjadi kelemahan Kawasaki dibanding dua kompetitor terkuat di WSBK 2012 (Ducati dan Aprilia) adalah mesin segaris. Dimana karakter mesinnya bisa membuat ban lebih cepat habis. Mengetahui hal ini ternyata Kawasaki tak tinggal diam dengan mencari setting suspensi yang lebih pas untuk mempertahankan kompon ban.

"Hingga saat ini Kawasaki telah melakukan kerja yang bagus sehingga jarak antara kami dan kompetitor semakin tipis. Salah satunya adalah setting baru pada suspensi agar usia pakai ban lebih awet. Saya yakin jika pengembangan di area ini terus dilanjutkan, maka kami bisa lebih konsisten di depan," optimis pembalap Inggris ini.

Salah satu yang penjadi perhatian Sykes adalah pengembangan suspensi depan, agar ia bisa membalap lebih agresif dan jelas lebih safety. "Saya ingin bisa membalap ke titik maksimal yang lebih tinggi, tanpa harus takut terjatuh", ujar Sykes yang kini berada di posisi ketiga klasemen sementara WSBK 2012 dengan 69 poin. Hmm, semoga ada hasil yang lebih baik di seri berikutnya. (otosport.co.id)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa