Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melandri Takjub Performa BMW S1000RR

billy - Minggu, 26 Februari 2012 | 20:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Banyak orang menyangsikan bahwa Marco Melandri bisa meraih hasil bagus bersama tim BMW Motorrad. Bukan hanya karena Leon Haslam belum pernah membawanya ke podium puncak, namun juga karena di sesi tes Melandri tidak pernah tampil sebagai yang tercepat. Namun di race pertama siang tadi, pembalap asal Italia itu mampu tampil apik dari posisi start 13 dan meraih podium kedua.

“Saya sangat senang bisa memberikan hasil bagus bagi BMW di race pertama saya bersama tim ini. Saya masih belum percaya dengan semua ini, semua orang bekerja dengan sangat keras membuat performa motor lebih baik dan melakukannya dengan baik. Kami sebenarnya tidak tahu bagaimana performa motor pada saat balapan, karena tidak pernah ada simulasi long run sebelumnya,” papar Melandri.

“Sepanjang balapan berlangsung saya hanya berupaya menjaga konsistensi kecepatan motor. Saya juga tidak ingin terlalu memaksakan performa motor karena kompon ban pasti habis jika terlalu dipaksakan. Hanya menunggu momentum tepat untuk menyusul Sylvain Guintoli dan Tom Sykes. Hingga akhirnya meraih podium kedua,” lanjut Melandri.

Sayangnya Melandri gagal mengulangi prestasinya di race kedua. Menurut mantan pembalap MotoGP itu, karena kondisi cuaca yang cukup panas sehingga membuat kondisinya cukup sulit mendulang hasil yang sama. Setidaknya mengawali musim dengan menduduki posisi 2 di klasemen teratas, adalah hal terbaik untuk mengawali musim kompetisi. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa