Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biaggi Target Podium 1 di WSBK Australia

billy - Kamis, 23 Februari 2012 | 15:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Seperti pada balapan-balapan sebelumnya, The Roman Emperor alias Max Biaggi selalu menceritakan persiapannya dalam menghadapi kejuaraan World Superbike Championship (WSBK) berikut dengan optimismenya. Hal cukup positif adalah karena pembalap asal Italia itu selalu optimis meraih hasil yang terbaik di putaran pertama WSBK 2012 di sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan ini (26/2).

Hanya saja Biaggi lebih realistis, salah satu penyebabnya adalah perubahan tim struktur kru tim balap yang baru di Aprilia Racing Team. Bahkan hingga kepala kru di kubu Biaggi pun adalah orang baru yaitu Aligi Deganello. Belum lagi performa rival seperti Carlos Checa tak bisa dianggap remeh dan apalagi Sirkuit Phillip Island bukanlah favorit Biaggi.

"Berbagai sesi tes yang telah kami lakukan menjadi sangat penting untuk membangun kekompakan tim. Mencoba berbagai cara termasuk hal-hal yang diluar kebiasaan dan saya cukup puas. Hal ini kami lakukan sebab Sirkuit Phillip Island adalah salah satu trek yang tidak sesuai dengan karakter motor Aprilia!" ujar Biaggi.

"Catatan waktu sih sudah cukup bagus, dan potensi motor masih cukup besar. Tapi kami masih fokus di sistem reabilitas mesin dan mungkin seri pertama jadi kesempatan uji coba setting tersebut. Lawan-lawan di WSBK sekarang sudah lebih konsistens dan memiliki kecepatan yang baik, sehingga kami harus bekerja mati-matian sejak awal musim untuk mendapatkan hasil yang baik," ungkap juara dunia WSBK 2010 ini. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa