Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Haslam dan Laverty Siap Turun di WSBK Australia

billy - Kamis, 23 Februari 2012 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Leon Haslam yang mengalami kecelakaan ketika mengikuti sesi tes resmi World Superbike Championship (WSBK) pada hari Senin kemarin (20/2), menyatakan siap untuk kembali bertanding di WSBK Australia yang berlangsung akhir pekan ini (26/2).

Padahal kecelakaan yang dialaminya cukup parah karena pembalap BMW Motorrad Motorsport tersebut terjatuh dari BMW S1000RR yang sedang melaju kencang. Haslam sampai tidak bisa berdiri ketika memasuki paddock dan ternyata setelah diperiksa melalui sinar X-Ray, terlihat tulang tibia kaki kanan Haslam patah dan harus dioperasi.

Kemudian pagi tadi (21/2) Haslam pun akhirnya menjalani operasi pemasangan pen pada tulang tibia. Namun belum genap 24 jam operasi ini selesai dilakukan, Haslam menyatakan sudah siap turun di sesi kualifikasi WSBK Australia yang akan berlangsung besok (22/2).

"Operasi berjalan dengan lancar dan saya baik baik saja. Hanya rasanya seperti habis minum 50 botol vodka!" canda Haslam lewat akun twitter miliknya @realleonhaslam. Ia juga menyatakan besok ia akan berangkat menuju sirkuit Phillip Island untuk mengikuti sesi kualifikasi WSBK Australia.

Tak cuma Haslam, Eugene Laverty (Aprilia Racing Team) yang juga terjatuh di kecepatan 315 kpj di sirkuit Phillip Island saat mengikuti sesi tes privat, juga menyatakan sudah siap untuk bertanding. "Saya optimis dan cukup fit untuk membalap akhir pekan ini. Tapi kita lihat saja hari Jumat (besok)," yakin Laverty.

Wah, balapan WSBK Australia bakal makin seru nih! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa