Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vakum 5 Tahun, Honda Kembali Gelar OMR di Makassar

billy - Minggu, 11 September 2011 | 21:12 WIB
No caption
No credit
No caption


Komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek motor Honda di Indonesia dalam kualitas balap nasional, akhirnya kembali menyambangi tanah Sulawesi dalam ajang one make race (OMR) pada Minggu (11/9). Meski Honda sudah pernah menggelar OMR pada tahun 2005 lalu, namun kali ini formatnya benar-benar berbeda karena sekarang pengemasannya lebih bagus.

Tahun ini OMR Honda Racing Championship (HRC) kembali merambah daerah-daerah di luar pulau Jawa. Jumlah total seri OMR tahun ini bertambah dari hingga 9 seri. Di antaranya Jakarta, Bandung, Jepara Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Bali, Makassar dan Surabaya. Namun yang terhitung untuk pengambilan poin kompetisi hanya seri digelar di Jawa saja.

"Penyelenggaraan event Honda Racing Championship (HRC) di Makassar kali ini adalah bentuk komitmen kami di PT Astra Honda Motor (AHM) dalam meningkatkan kualitas balap di tingkat nasional. Selain itu kami juga bisa mencari bibit-bibit pembalap dari beberapa daerah termasuk di Makassar-Sulawesi Selatan. Tahun ini kami menyelenggarakan 9 seri sembari membantu pengembangan balap motor di wilayah ini," papar Agustinus Indra Putra, GM divisi perencanaan pemasaran dan analisis PT AHM.

Namun Ronaldo Widjaja sebagai kepala wilayah HSO (Honda Sales Operation) Makassar, menjelaskan bahwa Sulawesi Selatan selama ini tidak vakum dari dunia balap motor, khususnya event yang digelar oleh HSO. Pasalnya mereka juga menyelenggarakan ajang balap di tingkat regional.

“Kami sangat berterimakasih karena akhirnya Honda mau lagi bertandang ke Makassar untuk menyelenggarakan ajang balap HRC. Kami juga sangat bangga karena saat ini sudah ada sirkuit yang lebih bagus digunakan oleh pembalap. Tapi ini bukan event yang baru bagi kami, karena kami si di HSO Makassar juga selalu menggelar event OMR tiap tahun. Tahun ini kami juga menyelenggarakan 9 seri di tingkat regional,” imbuh Ronaldo.

Adapun standar kelas yang diikutkan di seri ini, sengaja disamakan dengan penyelenggaraan event nasional. Di antaranya adalah MP1 (bebek tune up 125 cc seeded), MP2 (bebekk tune up 110 cc seeded), MP3 (bebek tune up 125 cc pemula), MP4 (bebek tune up 110 cc pemula), MP5 (bebek standar 125 cc pemula), MP6 (bebek standar 110 cc pemula) dan MP7 (kelas matic sampai 130 cc terbuka). (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa