Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OMR Minerva Seri 2, Maksimalisasi Setting Motor

billy - Kamis, 9 Juni 2011 | 20:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Jika pada seri perdana Minerva Sachs Racing Championship 2011 (MSRC), para pembalap dan mekanik tim masih mencari setting motor yang tepat untuk bisa mendapat waktu tercepat ideal, sekarang targetnya dinaikkan pada seri yang kedua. Yaitu maksimalisasi setting motor untuk mendapatkan lap tercepat 1 detik lebih baik daripada seri pertama di sirkuit Sentul Bogor (11-12/6) nanti.

Tentunya ini bagian yang cukup penting dan tidak akan terpisahkan dari Research & Development PT Minerva Motor Indonesia (MMI). Apalagi target mereka dalam dunia balap motor supersport 250 cc juga cukup nyata.

“Kami tidak melakukan penggantian part khusus untuk motor ini. Jadi kami murni masih menggunakan standar bawaan pabrik. Kami hanya memaksimalkan setting motor, agar para pembalap bisa mendapatkan lap time yang lebih bagus,” jelas Apong Arfiansyah, General Manager PT MMI.

Sementara Reza Azis yang sempat diwawancarai oleh otosport.co.id dan merupakan salah satu pembalap tim Red Devil Racing, pernah mengungkapkan harapan besarnya tentang seri kedua. Reza berharap bahwa ajang ini bisa mencetak pembalap yang mempunyai kualitas lebih baik untuk tahapan selanjutnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa