Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb Kurang Beruntung di WRC Swedia

billy - Selasa, 14 Februari 2012 | 15:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Seri kedua World Rally Championship (WRC) 2012 yang berlangsung pekan lalu di Swedia (9-12/2) memang bisa dibilang bukan pertarungannya Sebastien Loeb. Juara dunia WRC bertahan sejak tahun 2004 ini pekan lalu cuma bisa finish di urutan keenam, padahal rekan setimnya Mikko Hirvonen yang menggunakan mobil dengan spek yang sama masih bisa finish runner up.

Penyebab terbesar kekalahan Loeb di WRC Swedia adalah ketika ia keluar jalur di Special Stage (SS) 7 leg pertama. Kesalahan kecil tersebut harus dibayar mahal karena Citroen DS3 Loeb terjebak di salju selama hampir 2 menit. Padahal pereli lain seperti Mads Ostberg, Petter Solberg dan Evgeny Novikov juga sedang tampil bagus di WRC Swedia. Alhasil cacatan waktu Loeb berhasil disusul dan ia pun meluncur jatuh di peringkat ke tujuh.

Selain itu yang membuat Loeb tak bisa tampil kompetitif adalah kondisi salju di WRC Swedia yang cenderung kurang stabil. "Ini adalah salah satu rally kesukaan saya namun menjadi mimpi buruk karena cuacanya kurang dingin untuk lintasan salju. Salju tidak cukup padat lalu akan mencair menjadi lumpur yang menyiksa para pereli," keluh Loeb. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa