Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Tak Kompetitif, Dio Gugur di Babak Penyisihan

billy - Senin, 31 Oktober 2011 | 11:25 WIB
No caption
No credit
No caption


Emmanuel Adwitya Amandio adalah salah satu drifter andalan Achilles Drift Team Indonesia. Namun harapannya untuk bertarung dengan para jawara dari luar negeri di Achilles Radial Formula Drift Indonesia 2011 harus berakhir lebih dini. Drifter yang akrab disapa dengan Dio itu, hanya bisa gigit jari karena gugur di babak 32 besar.

“Saya tidak tahu masalah yang terjadi pada mobil saya. Namun yang pasti saya merasakan mobil ini kurang kompetitif sejak sesi latihan, kualifikasi hingga babak penyisihan. Antara mau ngoper gigi yang lebih besar atau tidak. Performanya tanggung, tidak sesuai karakter yang disajikan sirkuit. Jadinya saya tidak bisa berbuat banyak,” sesal Dio.

Dio kemudian mengkonfirmasi bahwa baru kali ini ia mengalami masalah seperti itu pada mobilnya. “Biasanya kalau saya melakukan kesalahan atau angle mobil kurang bagus di sesi pertama, saya bisa memperbaikinya di sesi kedua. Tapi kali ini tidak, masalah itu muncul sejak sesi latihan. Kendati sudah berupaya keras tapi hasilnya tetap nihil,” lanjut Dio dengan nada kecewa.

Satu-satunya hal yang membuat Dio berbesar hati adalah karena hadiah paling berharga dari Achilles Radial Formula Drift Indonesia 2011, sudah ada di tangannya. Yaitu lisensi mengikuti kompetisi drift di Amerika. Jadi harapan Dio lebih tertuju pada seri selanjutnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa