Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Drifter Siap Bikin Penampilan Spesial di FDA Indonesia

billy - Jumat, 28 Oktober 2011 | 21:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Achilles Radial Formula Drift Asia (FDA) 2011 seri Indonesia akhirnya resmi menyambangi Kota Jakarta untuk pertama kalinya. Di sesi konferensi pers hari ini Jumat (28/10) di Kemayoran, Jakarta, 32 drifter yang ikut berkompetisi pun hadir. Mereka bahkan menyatakan kesiapan untuk membuat kompetisi FDA di Indonesia jadi sangat menarik.

“Saya merasa semua peserta yang hadir di sini memiliki skill sangat bagus, saya sendiri menargetkan kemenangan. Saya akan menempel sedekat-dekatnya ke tembok agar itu tercapai. Saya juga berharap agar semuanya berjalan lancar termasuk kondisi cuaca agar penonton merasa lebih puas,” papar Josh Boettcher, drifter dari GT Radial Drift Team.

Tidak berbeda dengan Daigo Saito sebagai jawara FDA seri Singapura lalu, ia menganggap bahwa event di Indonesia akan menjadi target utama kemenangannya. “Tentunya saya menargetkan kemenangan, apalagi ini adalah kali yang pertama kami mengunjungi Indonesia untuk melangsungkan acara Formula Drift Asia 2011,” bangga Daigo Saito, drifter asal Jepang.

Lain lagi halnya dengan Ryan Sage, co-founder event drifting di Amerika itu merasa sangat bangga akhirnya bisa datang ke Indonesia. “Saya diceritakan oleh salah seorang teman tentang keindahan Indonesia lima tahun lalu. Saya berharap agar suatu saat saya bisa ke Indonesia, dan akhirnya sekarang saya berada di sini. Saya dengar drifter-drifternya juga cukup cepat beradaptasi, jadi saya ingin melihat buktinya di kompetisi FDA,” sahut pria berkepala plontos ini.

Selain kedua drifter papan atas tersebut, FDA Indonesia juga akan diramaikan oleh 17 drifter dari tanah air. Beberapa diantaranya  cukup konsisten ikut di FDA 2011. Diantaranya seperti Rifat Sungkar, Adwitya Amandio dan Dean Zen. Tidak hanya mereka, Demas Agil, Muhammad Hermawan, hingga drifter perempuan Alinka Hardianti pun bakal ambil bagian di FDA seri Indonesia.

Apakah drifter Indonesia mampu menembus kerasnya persaingan dengan drifter papan atas dari luar negeri? Kita lihat buktinya di babak penyisihan besok. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa