Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alex Asmasoebrata: Rio Terlalu Cepat Naik Kelas

billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 09:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Kabar akan naik kelasnya pembalap berbakat Indonesia, Rio Haryanto ke GP2 tahun depan mendapat perhatian dari pembina Rotax Max, Alex Asmasoebrata. Seperti diungkap di sirkuit Sentul, Jabar (9/10), menurutnya Rio terlalu cepat naik kelas.

Bukan sekadar komentar, ia juga menyertakan kekhawatiran jika putra Sinyo Haryanto tersebut gagal mendulang prestasi gemilang. “Kalau menurut saya Rio jangan naik kelas dulu. Di situ (GP3) aja dulu, jadi juara umum,” wantinya.

Menurutnya, persaingan di kelas lebih tinggi lebih keras. Rio akan berhadapan dengan pembalap yang sudah lebih dulu berada di kelas tersebut. Jika Rio tak berhasil menjadi juara, dapat mengakibatkan frustasi. “Orang enggak liat di mana dia balap, tapi dia menang atau enggak,” tandasnya.

 Ia lantas memberi contoh seorang pembalap tenar Malaysia yang naik kelas terlalu cepat dan tak dapat menjadi juara akhirnya frustasi. Padahal, sang ayah sudah mengeluarkan uang sangat banyak demi kepentingan pembalap tersebut. Untuk itu ia berharap Rio dapat menaklukkan persaingan di GP2 kelak. “Bagus juga sih, naik kelas. Mudah-mudahan menang,” tutupnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa