Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loeb Kuatirkan Performa Mobil di Trek Aspal

billy - Senin, 23 Mei 2011 | 19:30 WIB
No caption
No credit
No caption


World Rally Championship (WRC) seri keenam yang akan digelar di Argentina (26-29/5) pekan ini, sepertinya menjadi trek yang dikuatirkan oleh pembalap tim Total Citroen yaitu Sebastian Loeb. Pasalnya seri ini bukan hanya trek berkerikil yang akan mereka jajal, namun trek aspal juga akan jadi bagian yang penting selama 2 hari pertama event tersebut.

Diperkirakan akan terdapat 20 persen bagian trek yang terdapat aspal. Dimana performa dan presisi mobil harus benar-benar bagus. Apalagi saat ini mereka menggunakan tipe ban yang berbeda yaitu Michelin. Kendati sudah melakukan tes pekan lalu, namun Loeb tetap khawatir pada manajemen penggunaan ban.

“Akan ada sekitar 20 persen bagian trek yang beraspal dengan tingkat grip ban yang cukup tinggi. Tentunya peran penggunaan dan pemilihan ban di trek ini akan sangat penting. Kami tidak bisa berbuat banyak pada setting mobil, melainkan mengubah gaya balap agar bisa mendapatkan waktu tercepat serta tidak keluar dari jalur,” jelas Loeb.

Penekanan ini tentunya menandakan bahwa, Loeb sedikit agak ragu dengan performa mobilnya di tipe trek tersebut. Apalagi mereka juga menggunakan tipe ban yang berbeda dengan tahun lalu. Pastinya tim Citroen juga harus melihat sejauh mana mereka bisa melakukan setting agar mobil lebih nyaman dikendalikan di trek aspal. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa