Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wakil Toyota Soluna Vios Club ‘Belajar Turbo’

billy - Jumat, 13 Mei 2011 | 08:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jika biasanya mengirim beberapa peserta di ajang drag race, kali ini cukup satu wakil klub Toyota Soluna Vios Club (TSVC) yang ikut gelaran Racewar Pro Series di Bekasi, Jabar (7/5). Yakni Muhammad Windran pembesut Soluna Turbo yang turun di kelas Super Street (10,001-11 detik).

Hanya saja, sang driver mengaku masih ‘belajar turbo’. Maklum, tenaga mesin yang 170 dk saat masih naturally aspirated melonjak hingga 230 dk. Begitu juga torsinya, naik dari 220 Nm jadi 260 Nm. "Mobil baru jadi, makanya masih belajar traksi. Lepas gas di rpm berapa, tadi ban spin dan turbo nge-lag kalau digas pol. Jadi mesti diurut gasnya," aku Ewin, panggilannya.

Untuk itu, Ewin yang berbobot hidup 100 kilogram ini enggak segan untuk bertandang ke paddock peserta berturbo untuk tanya-tanya. Rupanya, ia ingin kembali merasakan podium sejak meraih posisi ketiga di Racewar pertama tahun 2010. Wuih, jadi anak turbo nih sekarang! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa