Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sony Suhardi Juarai Kelas Street Drag Race Bekasi

billy - Sabtu, 7 Mei 2011 | 18:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Sony Suhardi, pembalap tim Pradhia Gading All Motor menjuarai kelas Street (kelas 11,001-12,000 detik) dalam ajang drag race Racewar Pro Series 1 di Bekasi, Jabar (7/5). Sony berhasil menahan laju Honda Civic Estilo bermesin P08 VTEC agar tak kebablasan menjadi lebih cepat dari batas waktu dari kelas yang diikuti (break out) yakni 11 detik.

Sehingga dengan waktu rata-rata dari 2 heat yang diikuti, yaitu 11,0880 detik, ia menjadi yang tercepat di kelasnya. "Biasanya kebablasan, tahun lalu dan event sebelumnya juga lebih cepat. Baru kali ini bisa pas, itupun udah 11,0. Untungnya di ujung sempat lepas gas dan ngerem," akunya usai menerima piala.

Posisi kedua diisi rekan Sony dari tim yang sama, Ardhi Jero dengan waktu rata-rata 11,1080 detik. Di belakangnya Pudji Kurniadi dari tim Sun Dewata Racing dengan average time 11,1600 detik.

Kelas Street sendiri merupakan kelas dengan peserta terbanyak dalam ajang ini. Tercatat, 37 peserta berpartisipasi. Sementara di kelas FFA, Faisal Ali dari Auto Dyne memuncaki podium dengan average time 7,2925 detik memakai Mitsubishi Lancer Evo IV. Diikuti Weda Bagus Prakoso dari Red Union IND Performance yang memakai Mitsubishi Lancer Evo 1 dengan waktu 7,8900 detik.

Adapun posisi ketiga ditempati Daniel Mathew dari tim Air Madidi Speed yang memakai Mitsubishi Lancer Evo dengan waktu 8,3250 detik. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa