Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Solberg Siap Bertarung di WRC Meksiko

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 14:42 WIB
No caption
No credit
No caption

Satu-satunya pereli yang kompetitif menggunakan mobil Citroen di seri perdana World Rally Championship (WRC) Swedia (10-13/2), adalah Petter Solberg dengan posisi terbaik dalam 1 leg yaitu ketiga. Pereli asal Norwegia itu bahkan masih lebih baik dari pada Sebastian Loeb.

Nah, menjelang seri kedua di Meksiko, Solberg pun telah melakukan ujicoba mobil baru mereka di lintasan gravel pekan lalu Prancis. Hasilnya cukup memuaskan, Citroen DS3 mempunyai performa luar biasa di lintasan gravel. Apalagi ia pernah menang di WRC Meksiko tahun 2005 dan finis kedua tahun lalu.

"Akhirnya saya bisa juga melakukan tes di sirkuit berkarakter gravel untuk pertamakalinya tahun pekan lalu. Saya melakukannya 14 jam secara terus-menerus dan saya rasa ini adalah modal yang cukup bagus untuk memulai balapan di Meksiko pekan ini," papar Solberg.

Harapan besar pereli veteran itu pastinya harus diwaspadai oleh pereli tim Citroen lainnya seperti Sebastian Ogier dan Sebastian Loeb. Pasalnya tahun lalu ia mengakhiri seri Meksiko setelah bertarung ketat dengan Ogier merebut posisi kedua.

Kendati tim Ford sudah beberapa tahun tidak mampu tampil baik di lintasan tipe gravel, namun tahun ini rombongan pereli Ford sangat patut untuk diwaspadai. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa