Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WRC Meksiko Adalah Seri Pertama Bagi Loeb

billy - Kamis, 3 Maret 2011 | 14:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Seri perdana World Rally Championship (WRC) 2011 sudah berjalan pada 10-13 Februari lalu, di Swedia dimana pembalap Ford unggul telak dari pembalap Citroen. Namun bagi sang juara dunia WRC tahun 2010 yaitu Sebastian Loeb, menganggap bahwa seri perdana baru akan dimulai di Meksiko (3-6/3) pekan ini.

Tentunya ada alasan kuat mengapa Loeb ingin melupakan seri Swedia musim 2011. Selain karena ia tidak mampu tampil dengan baik di trek salju, Loeb juga tidak mampu menembus posisi 5 besar pereli di akhir seri Swedia. Jadi tidak heran jika Loeb menganggap bahwa musim ini baru akan dimulai di seri Meksiko.

"Rally pertama dengan sirkuit gravel adalah momentum awal musim bagi saya. Rutenya sangat mirip dengan yang kami jalani saat melakukan uji coba mobil pada masa rehat tahun lalu. Dimana terdapat banyak kombinasi lintasan cepat dan juga tikungan yang taktis. Tentunya sangat penting agar posisi teratas tidak dirampas oleh pereli dari tim lainnya," kilah Loeb.

Kesuksesan para pereli di lintasan gravel Meksiko memang sangat didominasi oleh para pereli Citroen dalam tiga tahun terakhir. Apakah dominasi ini tetap akan terjaga pada musim 2011? We'll see! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa