Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Dimulai, Persaingan Balap Retro Sudah Memanas

billy - Sabtu, 5 Februari 2011 | 12:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski seri pertama baru akan dimulai 10 April mendatang di Sirkuit Sentul, namun balap mobil kelas retro sudah memanas. Pemicunya adalah berita salah satu peserta, Rino Oestara yang sedang membangun mobil baru. Kabarnya, Rino sedang menyiapkan BMW E30 dan Mercedes-Benz 190E.

Salah satunya memakai mesin Toyota 3S-G yang memang dikenal mampu menyemburkan tenaga cukup besar. Rendison, koordinator balap retro, tak menampik kabar itu. Bahkan ia menambahkan mobil Rino yang bermesin 3S-G saat ini sedang dibangun oleh Barto, mekanik yang memang dikenal banyak menangani mobil-mobil balap retro.

Komentar yang mengindikasikan mulai panasnya persaingan di seri pertama nanti muncul dari juara umum balap retro tahun lalu, Robert Paul. Melalui mekaniknya, Taqwa SS, penunggang Alfa Romeo GTV ini berniat mempertahankan gelarnya.

“Saya sempat mengabari Robert yang saat ini masih di Kanada soal mobil baru Rino itu. Katanya dia siap menghadapi Rino bahkan jika perlu dia akan memodifikasi Alfa Romeo-nya habis-habisan. Jika perlu dana yang tadinya disiapkan untuk Nissan Primera (Robert turun juga di kelas supercar memakai Nissan Primera), dialihkan semua untuk Alfa-nya,” terang Taqwa, bos bengkel Garden Speed.

Taqwa juga membocorkan bahwa Robert sudah memesan komponen baru untuk Alfa Romeo GTV-nya, berupa as roda berbahan serat karbon dan seperangkat transmisi baru. Jika memang perlu, bukan tak mungkin Robert akan mengup-grade beberapa komponen mobil pacuannya lebih banyak lagi.

Rendison sendiri saat ini sedang mensosialisasikan perubahan format balapan yang diwacanakan digelar 2 hari, Sabtu dan Minggu. Ada beberapa opsi seperti menjadikan 2 kali balapan di kelas utama atau membagi tiap kelas yang ada di balap retro dalam 2 hari itu.*** 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa