Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Albuquerque Bungkam Pembalap Tuan Rumah di Kelas Individu

billy - Senin, 29 November 2010 | 18:22 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Tim Jerman bisa meraih kemenangan telak secara berturut-turut selama empat tahun di Race of Champions (ROC) sejak tahun 2007 lalu. Namun untuk kelas balap individu, sepertinya tim Jerman masih harus belajar banyak. Pasalnya tahun ini Filipe Albuquerque dan Sebastian Loeb lah yang menjadi bintang dari semua bintang yang tampil di ROC 2010.

Mantan pembalap A1 GP itu bahkan tampil sangat sempurna. Dengan layout sirkuit yang cukup menantang, membuat Albuquerque yang berasal dari Portugal, mampu menundukkan rival-rivalnya, termasuk Sebastian Vettel sendiri.

“Hari ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya. Semuanya berjalan sangat lancar dan saya tidak membuat kesalahan sedikitpun. Saya bahkan bisa mengalahkan Vettel sebanyak dua kali. Walaupun Loeb menjadi lawan yang cukup tangguh untuk sesi final, namun saat saya mampu mengalahkannya di sesi pertama, harapan saya terbuka. Ia mengalahkan saya di sesi kedua, namun di sesi ketiga saya kembali tampil bagus dan meraih kemenangan dengan sempurna,” bangga Albuquerque.

Ini adalah tahun pertama Albuquerque ikutan dalam pagelaran ROC. Tidak heran jika ia sangat bangga dengan kemenangan yang diraihnya. Dan ia betul-betul tidak menyangka bisa mengalahkan pembalap tuan rumah yang nota bene merupakan juara dunia baru di F1. Dan Loeb bahkan mengakui ketangguhan Albuquerque.

“Saya sebenarnya tidak terlalu pede karena pada hari pertama saya dikalahkan di kejuaraan tim dan negara oleh Andy Priaulx. Tapi hari ini kenyatannya berkata lain, saya menjalani hari ini dengan sangat sempurna tanpa kekalahan kecuali di sesi final. Albuquerque memang sangat kuat dan sangat tangguh untuk dikalahkan. Tapi tahun depan saya yakin Albuquerque akan kembali untuk mempertahankan gelarnya, dan saya akan senang hati untuk menantangnya lagi,” sergah Loeb.

Karena Albuquerque tampil cukup sempurna meraih kemenangannya kali ini, ia pun dinobatkan sebagai juaranya pembalap-pembalap juara dari seluruh event balap dunia. Hmm… sepertinya memang ‘Dewi Fortuna’ sedang memihak pada pembalap asal Portugal itu. Next time, bisa jadi juara lagi enggak ya…?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa