Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

M Hermawan Juarai Jak Drift Sentul

billy - Minggu, 28 November 2010 | 19:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET
– Banyak hal tak terduga di sesi battle seri terahir Jak Drift yang digelar di sirkuit gokart Sentul, Bogor siang ini (28/11). Dimulai gugurnya Adwitya Amandio di babak 8 besar saja.

Drifter muda yang dua kali menjuarai seri Jak Drift ini kalah dari M Hermawan karena mobilnya melintir setelah menabrak ban pembatas lintasan. Padahal, pria yang akrab disapa Dio ini menduduki posisi pertama pada sesi kualifikasi di pagi hari tadi, dan digadang-gadang bakal menjadi juara di seri ini.

M Hermawan Tertolong Hujan, Dean Tampil Mengejutkan!

Yang tak kalah mengagetkannya adalah penampilan baik M Hermawan. Setelah mendapat berkah dari melintirnya Dio di babak 8 besar. M Hermawan juga sukses jadi pemenang seri terakhir ini.

Meski hanya bertengger di posisi 9 pada sesi kualifikasi karena mengaku tak mendapatkan setingan yang tepat, namun juara nasional slalom 2010 ini berhasil menyesuaikan diri dengan cepat.

“Setingan di trek kering baru aku dapatkan saat latihan battle siang tadi. Kemarin Sabtu (27/11)enggak sempat latihan karena bentrok dengan jadwal slalom. Saya latihan hari Jumat (26/11) dengan kondisi trek yang basah, sangat berbeda dengan hari ini,” ungkapnya M Hermawan.

Tapi justru latihan di hari Jumat dengan kondisi lintasan basah membawa berkah baginya. Karena, saat masuk babak 4 besar hingga final, lintasan kembali di guyur hujan.

“Ada beberapa perbedaan settingan saat hujan, seperti tekanan angin, setelan suspensi dan spacer pada roda,” yakinnya. Dengan kesiapan ini, terbukti M Hermawan yang tak terlihat mampu bermain tenang, sukses menyingkirkan Dean di perempat final dan Rully Armando di final.

Satu lagi yang mengagetkan adalah aksi Dean. Drifter yang turun dengan BMW ini terus menanjak prestasinya. Di seri pembuka Jak Drift, pria berbadan gempal ini tak mampu masuk 16 besar drifter yang berhak turun di sesi battle.



Namun di seri pertama hingga ketiga Jak Drif, mampu bertahan hingga 8 besar, dan puncaknya di seri penutup ini Dean mampu masuk perempat final dan jadi juara ketiga. Dean yang bernaung di tim GT Radial ini mampu mengungguli Demas Agil dan drifter senior Rhenadi Arianto yang kehilangan kontrol saat lintasan basah.

“Sekarang lebih rajin latihan dan terus mencari settingan suspensi dan kaki-kaki yang tepat. Sukurlah hasilnya bagus sekali di seri ini,” senang Dean. “Ini bukti kualitas drifter Indonesia terus meningkat lewat gelaran ini,” yakin Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal.

Hasil Lomba:
1. M Hermawan - Nissan S13
2. M. Rulli Armando - Nissan Cefiro
3. Dean Zen - BMW
4. Rhenadi Arinton - Nissan S15

Pemenang GT Cup
1. Dean Zen - BMW
2. Rhenadi Arinton - Nissan S15
3. Demas Agil - BMW
4. Fitra Eri - Nissan Cefiro


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa