Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Saling Tempel Dan Susul di OMR BMW E36

Editor - Jumat, 15 Oktober 2010 | 14:27 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Balap mobil yang merupakan one make race BMW E36 di Sirkuit Sentul (10/10) lalu ini menyuguhkan persaingan seru. Tak cukup dengan kencangnya mesin, tapi juga aksi saling susul antarpembalap yang menegangkan.

Belum lagi lap 1 selesai, beberapa pembalap mengalami insiden hingga membubarkan posisi start. Posma Panggabean yang start di posisi 2 melintir hingga posisinya melorot. Alhasil persaingan kini berlangsung antar Andrew Haryanto, Anton Utomo dan Freddy Setiawan, disusul Rally Marina dan Reynaldi Hutasoit (Aldi) di rombongan kedua.

Persaingan Andrew, Anton dan Aldi yang berhasil menyodok rombongan selepas start di lap 1 langsung berubah di lap kedua ketika Freddy berhasil menyodok posisi 2, melewati Anton dan Aldi. "Spek mesin memang lebih pelan dari Freddy, makanya hanya bisa menempel rombongan pembalap depan," terang Aldi, pembalap tim BMCCI Chapter Jakarta.

Masuk lap 3, persaingan terdepan masih berlangsung, ditempel Rally, Aldi dan Andre Dumais yang saling tempel. Setelah Andre melintir, alhasil tinggal Rally dan Aldi yang saling intip dan provokasi. "Titik pengereman Aldi lebih jauh dari saya, makanya tinggal tunggu waktu Aldi lengah untuk menyusul," ujar Rally, pembalap wanita yang baru saja turun balap setelah melahirkan putera pertamanya.

Saling tempel akhirnya selesai ketika Rally sukses melewati Aldi di tikungan terakhir. Hanya sayangnya, Freddy harus menonton balap ketika mesin BMW 323i miliknya mengalami problem. Padahal balap hanya menyisakan 3 lap akhir. Sisa 2 lap akhir, saling kejar masih berlangsung antara Anton dan Andrew. Berselang 3 detik di belakang terjadi persaingan ketat antara Rally yang ditempel ketat Aldi.

Hasil Lomba    
1. Anton P. Utomo DRM-ASCO 23.41,455
2. Andrew Haryanto Garden Speed 23.48,004
3. Rally Marina SA DRM-ASCO 23.51,609


Penulis/Foto: Rio / Dolok

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa