Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Susun Strategi Jelang Reli Portugal

Editor - Rabu, 19 Mei 2010 | 16:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Automobili Citroen

OTOMOTIFNET - Meski gelaran keenam World Rally Championship (WRC) seri Portugal masih sekitar dua minggu lagi, namun panitia Vodafone Rally de Portugal telah menyiapkan daftar peserta yang akan berpartisipasi penuh di seri ini.  Tidak kurang dari 75 peserta dari 33 negara dan lintas benua akan mengikuti seri ini, yang akan digelar mulai 27 Mei 2010 mendatang.

Dalam gelaran ini akan dibagi menjadi tujuh kelas, antara lain WRC, S-WRC (Rally S-2000), J-WRC (Kelas Junior), Ford Fiesta Trophy International, Pirelli Star Driver dan The Portuguese Championship.

Untuk kelas WRC sendiri akan ada beberapa pembalap yang kembali ikut serta diseri ini. Seperti Kimi Raikkonen yang sempat absen di seri New Zealand lalu, dan Ken Block pereli dari tim Monster World Rally Team yang belum pernah meraih poin diseri-seri sebelumnya.

Di seri ini juga akan hadir beberapa pembalap privater dari luar tim, seperti Mads Otsberg dengan mobilnya Subaru Impreza WRC 2008, Jean-Marie Cuoq, Frigyes Turan dan Spyros Pavlides dengan mobil Peugeot 307 WRC. Dan terakhir para pereli privater Ford, Rene Kuipers dan Laurent Carbonaro.

Selain itu, pemenang reli seri New Zealand, Jari-Matti Latvala masih menyimpan strategi cantik untuk mengusung kemenangan di seri ini. Namun dengan catatan sejarah kemenangan yang dicetak Sebastian Loeb saat tahun 2009, rupanya Latvala mesti bekerja ekstra untuk mewujudkan impiannya.

Seperti apakah serunya reli seri Portugal tahun ini? Kita lihat saja aksi para pereli mereka dengan mobil jagoan mereka minggu depan.

Penulis : Heru

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa