Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Populasi New Honda CBR150R di Indonesia Capai 25 Ribuan Unit!

billy - Senin, 14 Oktober 2013 | 15:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Motor sport fairing New Honda CBR150R ternyata cukup diminati. Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2011 silam, sudah ada 25.918 unit CBR150R yang ludes dibeli konsumen Indonesia. CBR150R ini merupakan salah satu produk CBU yang dipasarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Pabrik perakitannya ada di Thailand.

Mesinnya menggunakan sumber tenaga berspesifikasi satu silinder DOHC 4 klep. Mesin yang punya kapasitas ruang bakar mencapai 149,4 cc ini sudah dilengkapi dengan radiator. Powernya diklaim mencapai 17,8 PS pada 10.500 rpm. Sedang rangkanya tipe deltabox dan memiliki bobot hanya 138 kg.

Baru-baru ini, PT AHM juga menyegarkan CBR150R dengan beragam pilihan warna baru. Yaitu Honda Three Colors, Millennium Red dan Asteroid Black Metallic dengan harga (OTR Jakarta & Tangerang) Rp 41.750.000,- dan pilihan warna edisi Repsol dengan harga (OTR Jakarta & Tangerang) Rp 42.500.000.

Dengan perubahan penyegaran warna baru ini, PT AHM menargetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 1.000 unit per bulan. “Kami optimis image balap Honda di MotoGP yang kami tawarkan dalam Honda CBR150R mampu memberi kebanggaan bagi penggunanya saat dikendarai," ungkap direktur pemasaran PT AHM Margono Tanuwijaya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada sembilan bulan pertama tahun ini, penjualan tipe motor sport Honda tercatat 292.682 unit atau tumbuh signifikan sebesar 125 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 130.309 unit.

Melalui pencapaian ini, pangsa pasar sepeda motor Honda di segmen motor sport nasional melonjak menjadi 37 persen. Cukup besar namun masih belum bisa menjadi market leader di segmen sport. (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa