Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Hasil Kerjasama Hero dan EBR, Pakai Buntut Buell

Dimas Pradopo - Jumat, 11 Oktober 2013 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption


New Delhi – Hero MotoCorp resmi merilis Karizma ZMR pekan ini di India. Menariknya, motor ini merupakan hasil kolaborasi perdana, antara Hero dan anak perusahaan mereka Erik Buell Racing (EBR).

Yup, EBR yang sebelumnya bernama Buell di bawah Harley Davidson kini dihidupkan oleh Hero yang menguasai 49,2 persen sahamnya.

Balik ke Karizma ZMR. Hasil kolaborasi ini memang baru sebatas pada sektor tampang dan upgrade mesin. Sehingga belum menjadi sebuah ‘new model change’.

Tengok saja desain fairing Karizma ZMR yang tak lagi kental nuansa ‘India’ seperti pendahulunya. Sebagai gantinya, bentuk fairing lebih modern dengan headlamp daylight running bersusun vertikal dan sein mungil.

Sedangkan bodi samping ke belakang dirancang serba tajam mirip tunggangan EBR. Sayangnya, Hero masih ogah mengupgrade suspensi belakang Karizma ZMR dengan monosok. Alhasil, sokbreker belakang masih model dual shock. Tanggung bro!

Urusan mesin, Hero masih mempertahankan tipe 223 cc-nya. Tapi EBR coba memberi sentuhan dengan peningkatan torsi dari 18.35 Nm ke 19.70 Nm. Namun tak disebutkan peningkatan tenaga sebelumnya yang hanya 17 dk. (motor.otomotifnet.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa