Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mahindra GenZe STS, Skuter Listrik India Untuk Pasar Amerika

billy - Jumat, 27 September 2013 | 10:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

India - Di Indonesia masih sibuk dengan teknologi injeksi pada sepeda motor, di India sudah mulai beralih pada teknologi motor listrik. Salah satunya Mahindra, perusahaan sepeda motor asal India ini merilis bocoran matik barunya.

Namanya Mahindra's GenZe STS, STS adalah singkatan dari Single Track Shuttle yang mungkin punya makna sepeda motor untuk jarak dekat. Dilihat dari desainya, motor ini cocok untuk kendaraan niaga ringan. Antar pesanan dari kedai makanan atau mengantar koran bisa dilakukan dengan skuter yang punya bagasi di jok belakang dengan ukuran cukup besar.

Motor listiknya mampu membawa skuter ini ngebut hingga kecepatan maksimal 48 km/jam. Sedang baterai yang digunakan beratnya 4,5 kg serta mampu digunakan untuk berkendara hingga jarak 48 sampai 50 km.



Panel indikatornya di setang mampu dihubungkan dengan smartphone hingga GPS dan fasilitas musik. Melakukan charging baterai smartphone juga bisa langsung dilakukan pada motor ini. Asik ya!

Rencananya, skuter listrik ini akan dipasarkan dan diproduksi di Amerika Serikat. Autoevolution mengabarkan harga jualnya ada di kisaran 3.000 US Dollar atau Rp 34 jutaan. Mahal juga ya! (motor.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa