Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bocoran Pilihan Moge Suzuki Yang Mungkin Masuk Indonesia

billy - Senin, 9 September 2013 | 19:19 WIB
No caption
No credit
No caption

Rencana PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memasarkan moge di Indonesia disambut gembira oleh pecinta moge. Paling tidak moge-moge ini akan masuk ke tanah air langsung lewat ATPM-nya, sehingga kualitas after sales-nya diharapkan akan lebih baik.

Tapi, untuk pasar Indonesia, PT SIS belum memastikan model apa saja yang akan dipasarkan. "Sedang kita pelajari. Yang jelas ada model sport dan matik juga," ungkap Kazumasa Watanabe, Managing Director, Marketing 2W PT SIS.

Di Thailand, Suzuki baru saja memasarkan moge untuk pasar Negeri Gajah Putih tersebut. Pilihannya adalah Suzuki Hayabusa, Gladius 650, moge adventure V-Stroom 1000 dan matik Brugman 200. Untuk pasar Indonesia kira-kira model yang mana ya?

No caption
No credit
No caption

Watanabe memberikan sedikit bocoran motor-motor yang mengkin dipasarkan di Indonesia. Yang kapasitas mesinnya paling kecil adalah Skywave 250. Matik gambot ini, mengusung mesin satu silinder DOHC 4 klep dengan injeksi bahan bakar dan pendingin air.

"Di PRJ kemarin sudah 20 orang berminat membeli, tapi maaf sekali unitnya belum ada," bisik Watanabe yang sedang belajar bahasa Indonesia ini. Ketika itu harga jualnya sekitar Rp 105,5 jutaan.

No caption
No credit
No caption

Di kelas 600 cc, Suzuki punya beberapa pilihan. Diantaranya moge GSX-R600. Mesinnya 4 silinder segaris dengan tenaga 124 hp pada 13500rpm. Motor ini langganan buat balap supersport, kompetitornya seperti Yamaha YZF-R6 hingga Honda CBR 600RR.
No caption
No credit
No caption

Masih di kelas yang sama, Suzuki juga punya pilihan yaitu SFV 650 atau yang biasa disebut dengan Gladius 650. Mesinnya hanya dua silinder tapi konfigurasinya V twin 90 derajat. Kalau secara spesifikasi, seharusnya cocok menjadi kompetitor Kawasaki ER-6n karena sama-sama 650 cc dan naked bike.
No caption
No credit
No caption
Di kelas yang lebih tinggi ada dua moge yang mungkin ikut dipasarkan yaitu GSR 750, kalau yang ini lawannya Z800. Secara kapasitas mesin beda tipis kan! Ruang bakar bersihnya 749 cc 4 silinder segaris. Powernya diklaim tembus 105 hp di 10.000 rpm.

Dan satu lagi yang jadi andalan adalah Suzuki Hayabusa, moge ini kapasitas mesinnya 1340 cc. Mesin 4 silinder segarisnya punya tenaga monster, hampir 200 hp atau tepatnya 194 hp di 9.500 rpm. Kalau yang ini memang andalan Suzuki untuk bersaing melawan Kawasaki ZX-14R.

Tinggal kita tunggu, mana yang akan masuk pasar Indonesia? (motor.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa