Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ricky Motor Sport (RMS), Modifikator Sekaligus Menyediakan Limbah Moge

Editor - Senin, 13 September 2010 | 06:38 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Tadinya Ricky hobi memodifikasi motor di bengkel. “Tapi lantaran kekurangan biaya, akhirnya coba-coba bikin sendiri,” paparnya. Bermodalkan gambar-gambar motor, dan cara membuat fairing serta body dari fiber glass yang didapatnya dari internet, perlahan Ricky pun mulai ‘gape’ memodifikasi motor.

Alhasil, modifikasi di upload ke forum milist motor di dunia maya. “Dari situlah, mulai berdatangan order modifikasi ke saya,” senyumnya.

Saat ini Ricky membuka bengkel modifikasi motor yang diemblemi Ricky Motor Sport (RMS) di daerah Pamulang. Di sini menerima modifikasi bodi, kaki-kaki, dan menawarkan limbah moge. Soal biaya, untuk Yamaha V-ixion, Ricky mematok biaya Rp 8,5 juta untuk bodi saja. Lalu kalau Honda Tiger, sekitar Rp 9 juta untuk paket lengkap sebodi. Lama pengerjaan bodi bisa mencapai 1,5 hingga 2 bulan.

Untuk kaki-kaki, Ricky menyediakan limbah moge dari Singapura. Sedangkan untuk variasi seperti foot step dan pelek, diambil dari Thailand. Urusan harga limbah kaki-kaki moge seperti Aprilia dibanderol Rp 4 juta belum termasuk ongkos pasang. Lalu kalau kai-kaki Suzuki GSX 400 harganya Rp 5 jutaan.

Nah, kalau mau lebih jelas lagi, langsung saja ke Ricky Motor Sport, di Jl. Pajajaran No. 6 (sebelum pa­cuan kuda), Sasak Tinggi, Pamulang, Tangerang. Telp. 021-98560247, 087882074088.

Penulis/Foto: Kyn / Kyn

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa