Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ice-Key, Gelang Data Diri dan Kesehatan Dari Ducati

billy - Kamis, 27 Oktober 2011 | 17:55 WIB
No caption
No credit
No caption


Celaka saat berkendara bisa terjadi pada siapa saja. Apesnya ketika terjadi kecelakaan, sang korban langsung tak sadarkan diri. Hal ini membuat kerja tim medis yang menangani jadi makin berat.

Berangkat dari masalah ini, Ducati menggandeng Crono Time menciptakan gelang yang diberi nama Ice-Key Ducati. Sekilas mirip flash disk, punya colokan USB. Fungsinya untuk mencatatkan semua data diri.

Ketika konek ke komputer, semua data tentang pemakai gelang ini bisa terbaca oleh tim medis. Mulai dari usia hingga golongan darah, penyakit bawaan hingga kondisi kesehatan lainnya.

Agar aman, gelang ini dibuat dari bahan yang tahan banting. Selain itu tahan air hingga 10 bar dan bisa bertahan pada suhu dingin hingga -20 derajat celcius dan panas 80 derajat celcius.

Software di dalamnya dijejali dengan memori 512 Mb dan kompatibel untuk Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Mac OS X.  

Oiya, data di dalamnya juga secara otomatis ter-translate ke 7 pilihan bahasa. Aman kan! (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa