Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai Oktober Polda Metro Jaya Terapkan Kanalisasi Jalur Motor

billy - Kamis, 13 Oktober 2011 | 08:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Padatnya lalu lintas di hampir semua jalur utama di Jakarta, terutama pada jam sibuk dan pelaksanaan UU No. 22 tahun 2009, tentang jalur motor di sebelah kiri, mulai Oktober ini Polda Metro Jaya menerapkan program kanalisasi.

Yaitu membatasi jalur motor di sebelah kiri dengan menggunakan cone. Pengguna motor yang keluar dari jalur cone yang sudah disiapkan, akan ditindak langsung.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto berharap operasi ini akan menumbuhkan kebiasaan para pengendara untuk melaju di jalur kiri. Selain itu, semua pelaku lalu lintas, selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

"Diharapkan masyarakat nantinya tetap mematuhi rambu lalu lintas walaupun tidak ada petugas di lapangan. Ini semua demi keselamatan dan kepentingan seluruh pengguna jalan," tandasnya.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa