Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skywave Owner Club, Safety Itu Penting

billy - Rabu, 6 Juli 2011 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption

 
 Jangan anggap remeh keselamatan berkendara
Pelataran parkir Kantor Pemerintah Kota Depok, Minggu (3/07) lalu digelar Safety Riding Course. Hajatan ini diselenggarakan oleh Skywave Owner Club (SOC) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok dan Kepolisian Resort Kota Depok.

“Safety Riding Course ini merupakan program kerja pengurus SOC Jabodetabek Periode 2011–2012, diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-65,” ujar Herman Prodjowinasis, Ketua Umum SOC.

Selain anggota SOC yang mengikuti gelaran safety riding ini, juga diundang klub-klub lain yang ingin berpastisipasi. Di luar SOC ada sekitar empat klub yang ikut gabung. Mereka datang dari YMIC, KHCC, HVC, dan Byonic. “Kami meyediakan kuota 60 orang untuk acara safety riding ini,” ujar Heru salah satu perwakilan SOC.

Untuk pembekalan materi safety riding SOC bekerja sama dengan salah satu lembaga praktisi safety riding, yaitu First Advance Safety Riding Touring (FAST). “Kami kerja sama dengan lembaga FAST yang memang lebih paham soal safety riding,” lanjut Herman.

Pembekalan materi yang diberikan peserta dibagi menjadi dua bagian.  Yaitu teori dan juga praktik. Untuk teori bertempat di dalam gedung Wali Kota Depok. Materi yang diberikan mengenai pengenalan seputar safety riding dan dasar riding skill.

Sedangkan materi praktik langsung diberikan di parkiran gedung. Tujuan utama dari pelatihan praktik langsung ini semata untuk memberikan pengenalan dasar berkendara.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa