Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kustom Bike Kontest Digelar di Jogja Bike Rendezvous 2011

billy - Selasa, 12 April 2011 | 11:47 WIB
No caption
No credit
No caption


“Kustom Bike Kontest” Jogja Bike Rendezvous 2011 kembali dihidupkan. Kali ini Retro Classic Cycles (RCC) dan HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Yogyakarta ada dibalik terselenggaranya kompetisi motor custom yang memiliki tema “The Legend is Back”.

Rencananya gelaran ini bakal diselenggarakan di Hall Utama Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta akhir pekan ini (15-16/4). Lulut Wahyudi selaku direktur RCC menegaskan bahwa Indonesia perlu memiliki sebuah kompetisi motor kustom dengan standar kompetisi Internasional sebagai perwujudan eksistensi kustom kultur Indonesa.

Pada acara yang disponsori oleh provider AXIS ini akan mempertandingkan5 kelas yaitu Stock Kustom Harley Davidson, Vintage & Classic Harley Davidson, Stock Kustom non Harley Davidson , Chopper & Retro serta kategori Pro Street. Selain itu ada apresiasi untuk dua kategori nominasi khusus yaitu, Best People Choice dan Best Painting.

Format kompetisi ini menerapkan standar Internasional dimana penilaian bukan hanya dari akhir bentuk objek motor semata, melainkan mempertimbangkan aspek menyeluruh meliputi konsep yang ditunjang dengan harmonisasi, teknik dan estetika dan juga pada fungsi-fungsi sebagai motor seutuhnya.

Bertindak selaku dewan juri adalah Eddy Red Garage (Malaysia), Lulut Wahyudi (RCC), Agus Sugiana (Jakarta) dan Ponco Hendrawan (Klaten). Untuk menjamin dan menjaga kredibilitas kompetisi maka pihak penyelenggara menegaskan bahwa motor kustom dari Retro Classic Cycles tidak diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi.

Kompetisi ini memperebutkan total hadiah 42 Juta Rupiah dan Penghargaan Khusus Trophy “Kustom Bike Kontest” Jogja Bike Rendezvous 2011. Acara Jogja Bike Rendezvous 2011 sebagai induk kegiatan, dimeriahkan dengan beragam  acara diantaranya gathering bikers, entertainment, lomba foto, stand hingga bursa. (motorplus-online.com)   

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa