Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

XU, Motor Listrik Pertama Zero Dengan Fitur Removable Power Pack

billy - Rabu, 2 Maret 2011 | 09:56 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di awal 2011 ini, pabrikan motor listik asal Amerika, Zero Motorcycle meluncurkan satu model terbarunya. Yaitu Zero XU, berdesain enduro, diyakini cocok untuk melibas segala medan.

"Kami sangat gembira mengumumkan model kelima di tahun 2011 ini. Zero XU sangat cocok bagi mereka yang tinggal di kota. ungkap Gene Banman, CEO Zero Motorcycles seperti dilaporkan Motorcycle.

"Tanpa pindah gigi, pengoperasian yang tenang, nyaman dan ergonomik serta boks penyimpanan. Siapapun yang mengendarainya bisa fokus pada hanya menikmati perjalanan. Dan ditambahkan kemampuan removable power pack," lanjutnya.

Ya, fitur terakhir yang disebut oleh Gene Banman itulah yang menjadikan Zero XU istimewa. Motor listrik ini memiliki kemampuan untuk dilepas dan dipasang kembali baterainya dengan sangat mudah.


Keuntungannya, saat melakukan mengisi ulang baterai tak perlu langsung dari sepeda motornya. Tinggal lepas lalu charge, sambil menunggu baterai diisi ulang, pasang baterai yang lain sehingga Zero XU tetap bisa diajak beraktifitas.

Zero XU dilengkapi denga baterai lithium ion 2kWh yang dapay digunakan secara bergantian. Untuk mengisi ulang listrik pada baterai ini diperlukan waktu hanya 2 jam saja, dan bisa dipakai untuk menempuh jarak 30 mil atau setara 48 kilometer.

Berminat? Zero XU dijual dengan harga $ 7.995 atau sekitar Rp 70,4 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa