Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Morgan, Mobil Tiga Roda Lahir Kembali Pakai Mesin Harley-Davidson

billy - Senin, 28 Februari 2011 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Morgan adalah pabrikan mobil yang berdiri sejak 1881, namun kejayaanya berhenti hanya sampai tahun 1952. Padahal Morgan punya ciri khas yang menarik, yaitu memproduksi mobil beroda tiga.

Dua roda di depan dan satu roda di belakang, sebenarnya mirip Piaggio MP3 atau Can Am Spyder. Tapi, tetap saja di sebut mobil karena sistem pengendaliannya menggunakan setir bundar layaknya mobil bukan stang seperti sepeda motor. Posisi duduknya pun persis mobil.

Satu lagi yang unik dai Morgan adalah mesin yang dipakai berkonfigurasi V-Twin dan terletak di moncong depan. Mesin V-twin inilah yang kemudian membuat Morgan hidup kembali dengan mesin after market khusus Harley Davidson.


Mesin S&S berkapasitas 1884cc ini dipasangkan di depan dan dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan dari Mazda 5. Agar tetap stabil Morgan dibekali sasis turbular dari baja.

Sedang desainnya, silahkan lihat sendiri. Masih tetap klasik khas tahun 1930-an. Bentuknya mirip Morgan Super Sports yang dipoduksi tahun 1929. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa