Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngebut di Sirkuit Ala Komunitas Supermoto!

billy - Jumat, 4 Februari 2011 | 09:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Bogor
- Ada-ada saja cara yang dilakukan komunitas penggila supermoto, CAOSupermoto Owner Group (CSOG) menghabiskan waktu luang saat liburan. Kalau nongkrong, turing, hingga ikutan kontes modifikasi sudah biasa, kini mereka mencoba tantangan baru.

"Iya nih, anak-anak pada minta ngebut di sirkuit," buka Lery, pentolan CSOG tentang acara yang dilakukan kemarin (3/2). Serunya, yang dipilih bukan Sirkut Sentul besar, tapi malah ngegas di Sirkuit Gokart Sentul.

"Lebih cocok dengan karakter supermoto. Sirkuit buat supermoto juga umumnya sempit-sempit seperti ini. Waktu nikung bisa sambil ngedrift," jelasnya.

Pesertanya pun lumayan banyak, mencapai 20 orang dengan tipe sepeda motor yang beragam. Dengan kesadaran masing-masing anggota, acara ngebutnya pun dibagi sesuai spesifikasi motor yang dipakai.

Moge seperti KTM 2250, KTM 450XC, KTM 690SMC, Yamaha YZF 250 hingga Kawasaki Dtracker 250 tentunya dipisah dari rombongan Honda XR200, Kawasaki KLX 150 dan Hyosung.


Hasilnya, adrenalin tersalurkan! mereka pun bisa lebih memahami karakter tunggangannya. Maklum, dijalanan enggak bisa bebas betot gas dalam-dalam.

Sayangnya urusan safety gear masih belum maksimal, padahal selama acara ini ada tiga peserta yang terjatuh saat ngebut. "Pasti kita lengkapi. Tapi dari sini jadi pada sadar pentingnya safety gear. Kesempatan berikutnya pasti jauh lebih baik," yakin Lery yang sempat ikutan mencium aspal. (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa