Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rider Vario Dari Makassar dan Lombok Meriahkan Jamnas Vario di Lampung

billy - Sabtu, 4 Desember 2010 | 19:21 WIB
Rider Vario Dari Makassar dan Lombok, Turut Meriahkan Jamnas Vario di Lampung
Rider Vario Dari Makassar dan Lombok, Turut Meriahkan Jamnas Vario di Lampung

 

OTOMOTIFNET - Perhelatan akbar Jambore Nasional Paguyupan Vario Nusantara (Jamnas PVN) akan digelar dua hari (4-5/12) di Taman Kota Metro, Lampung. Di hari pertama, sebanyak 470 biker Honda Vario dan beberapa klub motor Honda jenis lain yang terdiri dari 41 klub/komunitas sudah tampak memadati arena jambore. Uniknya, atas permintaan walikota Metro, lokasi jambore tepat berasa di depan rumah dinas walikota dan ketua DPRD Metro.


"Jamnas PVN baru pertama kalinya digelar setelah resmi berdiri setahun yang lalu. Sebenarnya eventnya sendiri harus mundur untuk menyesuaikan dengan banyaknya waktu libur hari raya menjelang akhir tahun. Kami bersyukur karena awal pelaksanaan ini tercatat 470 bikers Vario dari nusantara meramaikan acara ini," jelas Alvie, selaku panitia penyelenggara.

Gathering sekaligus Jamnas PVN ini, tentunya menjadi kebanggaan warga Metro Lampung karena  pesta perdana Jamnas  PVN digelar dikota mereka. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa klub dan komunitas pengguna Vario di Lampung dianggap eksis.

Karena ini adalah ajang tingkat nasional, tidak heran jika beberapa rider yang berasal dari wilayah timur Indonesia, nekad menghadiri langsung acara tersebut. Yaitu dengan mengendarai motor mereka sendiri. Rider yang paling jauh adalah dari Lombok dan Makassar.

Bukan hanya acara hura-hura dan temu kangen, event ini juga menjadi ajang sosialisasi safety riding, dan misi penyelamatan lingkungan hidup. Karena pada hari kedua, yaitu Minggu pagi (5/12), walikota telah meminta agar pemerintah setempat akan bekerjasama dengan para bikers untuk melakukan aksi tanam pohon.

Diprediksi, jumlah bikers yang akan datang di acara ini, akan terus meningkat. Bahkan hingga saat ini beberapa bikers masih terlihat berjubel datang di acara tersebut.

Bravo Paguyuban Vario Nusantara...!

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa