Avanzanation Journey 2014 Akan Buktikan Tangguhnya Avanza Di Berbagai Medan

Selasa, 4 Februari 2014 | 12:09 WIB
Avanzanation Journey 2014 Akan Buktikan Tangguhnya Avanza Diberbagai Medan
dok. Otomotifnet.com
Avanzanation Journey 2014 Akan Buktikan Tangguhnya Avanza Diberbagai Medan

Avanzanation Journey 2014 Akan Buktikan Tangguhnya Avanza Diberbagai Medan
dok. Otomotifnet.com
Avanzanation Journey 2014 Akan Buktikan Tangguhnya Avanza Diberbagai Medan
Jakarta - Toyota kembali menggelar pestanya para pemilik Toyota Avanza, yang di tahun ini bertajuk Avanzanation Journey. Menariknya, program ini akan menjadi pembuktian ketangguhan Toyota Avanza menaklukkan berbagai medan.
 
Rute I yang dijadwalkan start dari Banda Aceh, NAD, pada 5 Februari nanti akan banyak menempuh perjalanan di daerah pergunungan, di kawasan jajaran Bukit Barisan, pulau Sumatera. Perjalanan akan diwarnai tanjakan dan turunan serta belokan tajam yang sudah terkenal kesulitannya.
 
Stabilitas saat melewati berbagai belokan serta tanjakan tajam sepanjang Rute I merupakan ujian berat yang harus dilalui Toyota Avanza, terutama di lintasan yang menembus jajaran Bukit Barisan seperti Banda Aceh-Medan, Medan-Siantar, Pekanbaru-Bukittingi-Padang, Bengkulu-Palembang-Bandar Lampung.
 
Sementara itu, memulai perjalan dari Potianak, Kalimatan Barat, pada 10 Februari menuju Singkawang, tim Rute II akan melintasi Kalimantan Tengah untuk sampai ke  Samarinda di Kalimantan Timur, terus bergerak ke Banjarmasin, Kalimatan Selatan. 
 
Menyeberang ke Surabaya, perjalanan akan mencapai finish pada 3 Maret di Jakarta melalui jalur Tengah dan Pantai Utara (Pantura), Madiun-Surakarta-Salatiga-Semarang-Jakarta.
  
Meski karakteristik lintasannya berbeda dengan Rute I, tim tuoring Rute II juga akan menghadapi tantangan yang tidak kalah berat. Sebagian besar lintasan, terutama di Kalimantan, akan menembus kawasan hutan lebat. 
 
Salah satu tantangan terberat di lintasan ini adalah tanah yang kurang stabil sehingga jalannya banyak yang berlubang dan digenangi air. Apalagi saat musim hujan sekarang ini, perjalanan dipastikan akan menghadapi tantangan berat seperti jalanan yang berlubang yang dipenuhi kubangan lumpur. Bisa diperkirakan, rute ini akan dihadang oleh medan perjalanan semi off road.
 
Untuk Rute III akan melintasi kawasan Indonesia Timur dan dijadualkan pada 10 Februari dari Merauke,Papua. Tim akan menyeberang ke Manado, Sulawesi Utara. Kemudian perjalanan dilanjutkan Tomohon dan kemudian masuk kota Gorotalo, Provinsi Gorontalo. 
 
Dari provinsi paling utara ini, perjalanan akan dilajukan ke Palu, Sulawesi Tengah, dan kemudian masuk ke Mamuju, Sulawesi Barat. Dari Mamuju berlanjut ke Tanah Toroja, Sulawesi Selatan, dan kemudian ke Makassar. 
 
Menyeberang ke  Bali, perjalanan akan dilanjut ke Denpasar dan mengujungi sejumlah lokasi kota pariwisata dan dari Gilimanuk menyeberang ke Banyuwangi, Jawa Timur. Kemudian bergerak ke Jember dan pergunungan Bromo, perjalanan dilanjutkan menyisiri kawasan Pantai Selatan melintasi Ponorogo, Wonogiri, Magelang, Jogyakarta, Pangandaran dan kemudian masuk ke Bandung dan berakhir di Jakarta pada 8 Maret.
 
Apakah ini ajang pengujian ketangguhan Avanza? "Bagi kami, tujuan Avanzanation Journey 2014 ini adalah semata-mata sebagai apresiasi dan terimakasih kasih dengan melibatkan konsumen secara luas dan ajang ketemu pelanggan di berbagai kota. Kalau kemudian timbul efek positif disamping itu, itu adalah hal lain," ujar Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo. (mobil.otomotifnet.com)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa