Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Gebrak Pameran Mobil di Detroit dengan FT-1

Rabu, 15 Januari 2014 | 17:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Detroit - Menyambut tahun kuda kayu (2014), Toyota membawa konsep FT-1 untuk mengalihkan mata wartawan, pesaing, dan pengunjung pameran North American International Auto Show (NAIAS) yang dimulai kemarin (14/1) di Detroit. Tampilan sedan sport ini sungguh menakjubkan seperti Toyota 86, apalagi dengan bodi merah menyala.

FT-1 merupakan kependekan dari Future Toyota 1 sebagai  tindak lanjut dari konsep lain, seperti FT-HS di 2007 dan lexus LF-LC 2012. Tak heran, sosoknya memadukan dari kedua model tersebut.

Proyek FT-1 dimulai dua tahun lalu oleh tim desain Calta. Sedan kupe yang berpenggerak roda belakang dengan posisi mesin di depan ini untuk memperingati 40 tahun Calta.

Menariknya, Toyota FT-1 yang sedikit beraura TVR Sagaris dan 2000GT ini dikelilingi oleh kaca. Trus, pada interior terinpirasi oleh setir F1 untuk menguatkan kesan agresif dari Toyota.

Para penciptanya menyebut FT-1 sebagai sensasi dengan mengubah pilar A lebih landai, sehingga cdnya menjadi lebih baik.Hanya, menurut pengamatan wartawan, konsep FT-1 ini tidak dikung teknologi tinggi, meski Toyota sendiri belum mengumumkannya. Dikatakan, konsep ini nantinya bisa dijadikan generasi penerus dari Toyota Supra. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa