Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Kasih Unjuk Model Crossover Kepada Amerika

Kamis, 9 Januari 2014 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Wolfsburg - Tren crossover di industri otomotif dunia telah menggelitik Volkswagen. Produsen mobil terbesar di Jerman itu coba mengikuti melalui model ikon mereka, yakni Beetle yang dinamai "Beetle Dune".

Mobil tersebut akan dipamerkan di Detroit Motor Show yang dimulai minggu depan. Untuk bikin penasaran pencintanya, VW hanya menyodorkan berupa sketsa yang dicicil.

Dari tampilan, eksterior Bettle Dune sudah dikasih body kit yang tangguh. Seperti bumper depan menyatu dengan skirt guard dan fender dari plastik menambah kekar penampilan setelah keempat roda memakai ring 19 inci.

Trus, di bagian bawah gril yang membentuk trapesium semacam ada semacam pelindung dari pelat. Begitu juga di bawah side skirt. Di bagian belakang sepasang ski terpasang mempertegas kalau kendaraan ini untuk tujuan rekreasi.

Masuk ke interior, Beetle Dune bernuansa sport dengan warna dual-tone yang dikombinasi kuning di dasbor, door trims, setir dan jok. Sementara konsol tengah dan handel pintu, tetap dengan ciri VW yang hitam.

Karena karakter Bettle Dune ini crossover, maka ground clearence ditinggikan sampai 30 mm. Tak cuma itu, para insinyur VW telah memasang diferensial elektronik dari XDS untuk menyalurkan tenaga yang dimuntahkan dari mesin VW Golf GTI.

Mesin untuk Bettle Dune 2.0L TSI, sama seperti yang dipakai pada Golf dengan menghasilkan tenaga maksimum 217 dk. Transmisi 6-speed dual-clutch DSG. Dan pameran di Detroit itu dijadikan studi kelayakan untuk diproduksi atau tidaknya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa