Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Toyota Altis Diluncurkan Dengan Desain "Keen Look"

Rabu, 8 Januari 2014 | 16:21 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Toyota Indonesia meluncurkan All New Corolla Altis dengan konsep modern prestige di Kempenski, Jakarta, hari ini (8/1). Kehadiran sedan menengah generasi ke-11 dari Corolla ini, "Menjawab kritikan terhadap Toyota yang desainnya selalu konservatif," jelas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) pada acara peluncuran.

Penampilan Corolla Altis yang total change dengan desain "Keen Look" (bahasa desain Toyota dan sudah dimulai dengan Vios baru) ini, lanjut Johnny, menjawab antusiasme pengguna sedan akan kendaraan modern yang dibalut dengan fitur mewah. Selain itu, sekaligus juga, "Tahun ini Toyota Indonesia, akan serius lagi dengan Corolla baru," tegasnya.

Makanya, tahun lalu, "Kenapa drop (kurang serius, red) sekali, karena kita memikirkan akan keluar yang baru dengan perubahan total. Saya salut sama TMC (Toyota Motor Corp.) mau merespon masukkan kita. Seperti Anda lihat tampilan Yaris, Vios, dan Corolla sangat konservatif. Sekarang, melalui Corolla Altis tampil dengan desain yang agresif," paparnya.

Corolla sendiri yang hadir di Indonesia sejak awal 1970-an menjadi salah satu sedan tersukses yang dimiliki Toyota. Terutama dengan model DX pada 1980 yang begitu melegenda. Kebesaran namanya juga sampai mendunia karena prestasi penjualannya yang sampai sekarang sudah terjual 40 juta unit.

Beda dengan Altis sebelumnya, "Khusus dengan model baru, Toyota hanya mengeluarkan 1 mesin saja, yakni yang 1.8L," tegas Johnny.

Meski basis mesin sama dengan pendahulunya, namun ada beberapa peningkatan sehingga tenaganya menjadi lebih besar. Tak cuma itu, dari tampilan eksterior dan interior mencerminkan sedan masa depan dengan sentuhan modern, clean, dan dynamic.  Boleh jadi, penggabuungan dari ketiga unsur inilah sehingga Toyota menyebut desain Altis baru ini dengan "Keen Look" (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa