Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Optimalkan CSR, Toyota Indonesia Luncurkan "Toyota Berbagi"

Senin, 23 Desember 2013 | 11:24 WIB
No caption
No credit
No caption

 
Jakarta - Toyota meluncurkan logo dan tagline “Toyota Berbagi”, sebuah simbol dan pengharapan bahwa keberadaan Toyota di Indonesia harus memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia. 

Kehadiran logo dan tagline ini diharapkan makin memayungi seluruh kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) Toyota Indonesia pada berbagai bidang yang diselenggarakan melalui PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota-Astra Motor (TAM).
 
"Dengan diluncurkannya “Toyota Berbagi” ini, berbagai kegiatan CSR Toyota Indonesia selama ini bisa lebih ditingkatkan dengan hasil yang optimal, bagi masyarakat dan lingkungan hidup,"  kata Direktur TMMIN, Made Dana pada peluncuran logo dan tagline  “Toyota Berbagi” di booth Toyota pada acara Indonesia-Japan Exhibition 2013, di JIExpo Kemayoran Jakarta, akhir pekan lalu.
 
Untuk CSR, Toyota menetapkan 4 pilar komitmen dalam kontribusinya terhadap bangsa dan masyarakat Indonesia, yaitu Education, Environment, Traffic Safety, dan Social & Poverty. 

Di bidang pendidikan, secara khusus Toyota telah mendirikan Yayasan Toyota dan Astra untuk mengelola bantuan di bidang pendidikan, meliputi beasiswa, bantuan dana riset dan penelitian, dan bantuan alat peraga.
 
Di bidang lingkungan, ada edukasi dan rangsangan bagi generasi muda tingkat SLTA se-Indonesia terhadap lingkungan dilakukan melalui Toyota Eco Youth yang telah memasuki tahun ke-8. Dengan melibatkan 85 sekolah di Jawa dan Sumatera.
 
Di bidang traffic, Toyota telah dan tengah melakukan pembenahan manajemen lalulintas di Jakarta, dan kota-kota besar di Indonesia lainnya, serta melakukan edukasi traffic safety ke masyarakat melalui komunitas-komunitas pengguna kendaraan Toyota, seperti Toyota Avanza-Xenia Club, Toyota Kijang Club, dan lainnya. 

Di bidang social & poverty, Toyota juga telah melaksanakan program community development pada berbagai wilayah, seperti di wilayah Sunter Jakarta Utara dan Karawang Jawa Barat dengan merangsang aktifitas ekonomi berkesinambungan bagi masyarakat sekitar perusahaan (income generating activities). (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa