Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Audi Q1 buat Melibas Nissan Juke

Selasa, 3 Desember 2013 | 05:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Frankfurt - Audi akan masuk segmen SUV/crossover di Eropa dengan model andalan Q1. Masuk ke jalur produksi paling cepat 2016 di pabtik Ingolstadt, Jerman dan nantinya bersaing dengan Nissan Juke.

"Audi Q1 merupakan bagian dari strategi luas kami berbasis SUV. Mobil itu dirancang berdasarkan konsep mesin melintang dan akan melengkapi seri Q kami di bagian bawah," komentar Audi CEO Rupert Stadler dalam pernyataannya yang dilansir Automotivenews.com, kemarin (2/12).

Perusahaan belum mengeluarkan keputusan soal Q1 akan dipasarkan di luar Eropa seperti Amerika dan China. Yang jelas, mobil ini melengkapi keluarga seri "Q" setelah Q3, Q5, dan SUV besar Q7, sekaligus memenuhi target produksi SUV sampai 35 persen pada 2020 dari sebelumnya 28 persen tahun ini.

Menurut pihak Audi, peluncuran SUV subkompak untuk memenuhi permintaan. Ada kemungkinan Q1 bergabung dengan Taigun. Q1 akan dimodalkan mesin sport 1.4L TFSI dan TDI unit bertenaga 90 dk. 

Ada kemungkinan Audi Q1 juga punya versi hybrid dengan perpaduan mesin bensin 12L dengan motor listrik dengan tenaga 109 dk. (mobil.otomotifnet.com 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa