Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Yaris Baru Meluncur di Indonesia Semester Pertama 2014

Sabtu, 26 Oktober 2013 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Kabar baik buat penyuka Toyota Yaris, model terbarunya akan masuk pasar Indonesia semester pertama. Sinyal ini disampaikan langsung Johnny Darmawan, Presdir PT Toyota Astra Motor (TAM) disela-sela acara Jambore Nasional Toyota 2013 di Sunter, hari ini (26/10).

Dikatakannya, bahwa 2014 merupakan tahun kebangkitan kembali Yaris buat Toyota Indonesia, khususnya konsumen setia. Pasalnya, sebelumnya Yaris  sempat diberitakan discontinue yang selama ini didatangkan langsung dari Thailand. 

"Stopnya produksi Yaris di Thailand lantaran terbentur dengan program eco-car. Alhasil, Yaris dikalahkan demi memproduksi eco-car," jelas Johnny. Setelah vakum 8 bulan, lanjutnya, dipastikan masyarakat Indonesia akan kembali menikmati Yaris dengan tampilan baru.

Meksi, ketika ditanya tampilannya seperti apa, Johnny belum mau membocorkannya. Hanya, informasi dari perancangnya, bentuknya sama dengan desain Toyota Vios.

Tapi, dari peluncuran di Thailand itu jelas dimensi Toyota Yaris baru lebih panjang dan lebar. Desain Yaris baru yang di Thailand bakal sama ketika hadir di Indonesia kerana merupakan rancangan global.

Kecuali mesin, di Thailand dipasangi mesin 1.200 cc Dual VVTi dengan transmisi Super CVTI. Sedang di Indonesia nanti, menurut Johnny masih mengandalkan yang 1.500 cc, "Hanya ada penambahan teknologi agar kinerja mesin lebih maksimal dan ramah lingkungan," tutup Johnny. (mobil.otomotifnet.com)



Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa