Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dianggap Membosankan, Desain Mobil Toyota Bakal Lebih Sangar!

Kamis, 3 Oktober 2013 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Kepala Desain Global Toyota, Tokuo Fukuichi telah mengakui, kalau bahasa desain mobil-mobil Toyota selama ini belum memiliki ciri khas, sebagaimana pada pesaing-pesaingnya yang sudah mempunyai ciri khas desain. Makanya, tampilan mobil-mobil terbarunya kurang menggigit. Begitu juga pada Innova terbaru dengan desain gril yang besar terlihat kurang proporsional. 

Namun, kalau melihat mobil konsep Toyota Furia yang ditampilkan di Detroit Motor Show, barulah banyak pandangan positif terhadap desainnya. Agresivitas yang sporty jelas terlihat pada mobil konsep tersebut, yang barangkali ketika diwujudkan dalam produksi massal, bakal seperti Corolla dan Vios saat ini.

Tentu saja Toyota tak akan tinggal diam. Sehingga, dalam pengembangan desainnya kedepan, mereka akan lebih berani  mengedepankan sebuah mobil yang dinamis, agresif dan sporty, dengan terus meningkatkan desain yang aerodinamis.

Fukuichi mengatakan, dimulai dari Toyota Prius terbaru yang rencananya akan hadir 2015 mendatang, Toyota sudah punya "Formula Kemenangan" untuk konsep desainnya.  Kendaraan  itu akan dikembangkan berdasarkan platform TNGA (Toyota New Global Architecture), dengan peningkatan di beberapa detail umum dan tingkat fleksibilitas dari platform tersebut. 

Toyota optimis, dengan desain Toyota Prius yang baru nantinya, mereka akan punya semua yang dibutuhkan para konsumen akan sebuah mobil, khususnya soal desain, yang selama ini dianggap kurang pada merek Toyota. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa