Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yuk, Upgrade Daihatsu Terios, Biar Gak Standar

billy - Minggu, 24 April 2011 | 08:02 WIB
Yuk, Upgrade DAihatsu Terios, Biar Gak Standar
Yuk, Upgrade DAihatsu Terios, Biar Gak Standar

Otomotifnet.com - Daihatsu Terios yang identik dengan Toyota Rush memiliki ukuran PCD yang sama. Maka untuk pilihan velg dengan spek PCD 5/114,3 yang tersedia di pasaran cukup beragam.

“Terios idealnya pakai velg 18 inci, selain mengurangi gejala limbung, juga tampilannya lebih gagah,” buka Charlie dari Mega Arvia, Jakarta Selatan.

“Walaupun sebenarnya ukuran di atas 18 inci masih bisa, namun tidak direkomendasikan,” tambah pria ramah ini.

Agar tampilan lebih gagah, maka pemilihan velg 18 inci harus diikuti dengan pilihan lebar 8 inci, serta offset antara 42-45mm. Dengan penggantian velg yang naik 2 inci dari standarnya, maka kenyamanan pun tidak banyak berkurang.

Untuk pemilihan ban, bisa digunakan ukuran 235/50R18, dengan profil yang masih tebal, sehingga bantingan tidak akan terlalu keras.

Mesin
Menurut beberapa pemilik, tenaga Daihatsu Terios dirasa sudah cukup responsif. Namun ada juga beberapa orang yang merasa kurang puas dengan performa standarnya. oleh karena itu, ada beberapa opsi untuk menambah responsibilitas performa mesin.

Paling mudah tentu dengan mengganti filter standarnya dengan versi aftermarket, yang diklaim memiliki kinerja lebih baik. Sehingga saluran udara masuk lebih baik, yang efeknya pembakaran menjadi lebih sempurna.

Efisiensi bisa didapat, begitu pula performa yang lebih mumpuni. Tetapi dengan penggantian filter aftermarket, perawatan filter pun harus lebih diperhatikan, sehingga ruang bakar selalu bersih.

Interior
Karena Daihatsu Terios banyak digunakan untuk mengangkut keluarga, maka opsi kenyaman interior juga patut diperhatikan.

“Pilihan bahan untuk interior sangat beragam, namun sebagai kendaraan keluarga, pilih bahan yang awet dan tidak mudah kotor,” ujar Jeffry, sales executive Vinnci Car Leather & Audioworkshop, Tangerang.

Daihatsu Terios mengadopsi jok untuk 7 penumpang, maka bahan yang diperlukan untuk melapis interior standar pun jadi lebih banyak, sehingga harganya sedikit lebih mahal.

“Namun tentu perawatan akan lebih jauh lebih mudah, bila dibandingkan dengan jok standarnya. Sedangkan untuk pola jahitan, maupun detail bahan, bisa disesuaikan dengan keinginan sang pemilik mobil. Asumsi pengerjaan interior sekitar 2-3 hari.

Sistem Audio
Hiburan merupakan salah satu sarana pengusir kebosanan saat perjalanan jauh. Salah satunya adalah perangkat audio standar yang ada pada mobil ini.

 
Jika budget terbatas, maka cukup optimalkan setingan audio standar.

Bisa juga dengan menambah peredam kabin, sehingga ruang kabin bisa lebih kedap, efeknya suara audio mobil akan terdengan lebih optimal.  

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa