Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Tampang Mazda 2 Hacthback, Pilih Aksesori Sesuai Budget!

billy - Kamis, 10 Februari 2011 | 08:01 WIB
Upgrade Tampang mazda 2 hacthback, Pilih Aksesori Sesuai Budget!
Upgrade Tampang mazda 2 hacthback, Pilih Aksesori Sesuai Budget!

Otomotifnet.com - It's look good on you!, slogan stylish hatchback terbaru dari Mazda 2 ini rasanya memang pas bagi segmen muda sebagai target pasarnya. Mazda 2 hatchback hadir dengan desain fresh, menjadi salah satu pilihan menarik diantara model kompetitornya yang ada selama ini.

Dari sisi eksterior, tipe R punya fitur lebih lengkap dibanding tipe S. Pembedanya dari tipe S antara lain desain bumper depan lebih sporti dan sudah dilengkapi fog lamp, side skirt, roof spoiler serta aplikasi pelek 16 inchi.

Namun, bagi yang ingin lebih mendongkrak tampilannya, kini sudah tersedia berbagai referensi sesuai selera dan budget. Baik yang dikeluarkan resmi oleh PT. Mazda Motor Indonesia, selaku ATPM Mazda maupun yang telah didatangkan langsung oleh gerai aksesori.

ATPM Mazda sendiri telah menyiapkan berbagai pilihan aksesori asli yang cukup lengkap. "Tersedia aksesori untuk eksterior, interior, audio dan kelengkapan lainnya," jelas Sarono, service advisor diler Mazda Kelapa Gading, Jakut.

Sementara pilihan aksesori aftermarket juga boleh dilirik sebagai alternatif. "Ada banyak yang baru saja datang," semangat Hendra Budiman, pemilik gerai aksesori Automania, di Ruko Grosir Cempaka Mas, Jakpus.

Untuk sektor interior, tawaran aksesori resmi, tersedia mulai mud guard untuk tipe S hingga rear spats (rear skirt.) Kisaran harga per itemnya dijual mulai Rp 286 ribu hingga Rp 5,101 juta. Juga tersedia ragam pilihan aksesori lain yang layak dipinang.

Meliputi acrylic visor, front aero bumper with fog, rear roof spoiler, muffler extension dan mirror with turning lamp. Harga belum termasuk pajak, pengecatan dan jasa instalasi. Jaminan kualitas dan tingkat presisi yang tinggi dalam pemasangannya menjadi keunggulan. "Aksesori resmi bisa dipesan di semua dealer Mazda," ujar Sarono.

Sementara Automania menawarkan paket bodi kit jenis add-on bahan fiber senilai Rp 4 juta termasuk pengecatan warna sama. Kalau mau menambah wing back spoiler dulu cukup keluarkan nominal Rp 1,250 juta.

Paling simpel adalah mengganti peranti penerangan, Automania menjajakan tail lamp dengan tiga variasi paduan kristal dan LED. Dijual dikisaran Rp 1,7 juta hingga Rp 1,8 juta.

Lalu ada peranti pemanis lain seperti door mirror cover dengan lampu sein seharga Rp 1,5 juta dan door side visor yang bentuknya aerodinamis mengikuti lekuk bingkai pintu seharga Rp 500 ribu saja per set. Peranti yang punya fungsi penting ada rear bumper reflector yang turut menyala saat pedal rem diinjak. Harganya per set Rp 1,250 juta.

Kemudian beralih ke sektor audio. Automania menyediakan panel head unit jika ingin mengganti head unit standar yang aslinya in-dash dengan model double-DIN ataupun single-DIN. Peranti buatan Thailand ini dihargai Rp 1,850 juta.

Sedangkan ATPM punya tawaran paket kit audio yang sudah dilengkapi DVD, TV tuner dan GPS yang dibanderol Rp 12 juta, belum termasuk pajak dan pemasangan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa